Senin, 03 Agustus 2015

(masih) Curhat Seputar Manajerial

Halo halo lagi pembaca!

Mau lanjut ah curhatnya hihi.

Barusan ada temen yang nanya, dan emang beberapa kali ditanyain hal serupa sih..
Yang paling susah dari ngurus klinik gitu apanya?
Nih, yang paling susah itu bukan sekedar gimana ngelola pemasukan dan pengeluaran, mikirin gaji karyawan, ataupun ngurusin surat-menyurat.. Yang paling susah itu ngatur diri sendiri! Gimana caranya biar tetep jadi teladan, disegani, disenangi, yang pada goal akhirnya koordinasi tempat yang dikelola dapat berjalan lancar. Jangan tanya ke aku gimana caranya jadi pemimpin yang baik, I'm not capable yet to share anything about leadership. Untuk sekarang mungkin yang kurasain masih kendala, kendala, dan kendala. I'm still a long way to learn to become a good leader. Tapi biar keluhan gapapa kali ya aku share hahaha..
- Berharap disenangi semua orang itu hampir mustahil, ada hitam ada putih, itu hidup. Yang jadi problem gimana biar orang yang ga seneng itu ya ga benci juga, apalagi kalo sampe ada oknum yang sebenci itu sampe berusaha menjatohkan dengan cara yang ga menyenangkan. Bisa jadi momok yang ga abis-abis kalo harus mengkoordiasi oknum-oknum kaya gitu :(
- Disiplin. Hahaha jujur walopun aku bukan tipikal yang suka ngaret, tapi kalo tiap hari harus jadi teladan yang datang awal tetep aja berat hahaha.
- Memilah mana pendapat karyawan yang berbobot untuk jadi masukan/pertimbangan, mana yang cuma sekedar gosip kosong. Kadang karena niat berbaur jadinya malah bikin forum gosip yang ternyata ga jelas yang diomongin fakta atau bukan..
- Point of interest manajemen dan klinisi beda. Jelas manajemen pengen gimana biar klinik/RS untungnya gede, klinisi pengen gimana pasiennya nyaman, fasilitas memadai untuk menerapkan keilmuannya dan tentunya fee sesuai harapan. Nah orang-orang yang kerjanya rangkap ini nih, in between, suka galau dewe jadinya -___- *angkat tangan sendiri*

Dan masih banyak lagi yang bikin dunia manajerial itu menarik tapi ya....pusing.

Kepikiran buat sekolah lagi buat mendalami bidang ini? ng.....no comment dulu lah hihi

See you!

0 komentar:

Posting Komentar