Jumat, 22 Juli 2011

Ini Cuma Opini Lho..

Wah ini sudah hari Jum'at, lalu besok Sabtu, lalu Minggu, lalu Senin. Waaah. Maaf banget nih teman, akhir-akhir ini emang sering banget jadi galau ga jelas. Ketika teman-teman yang lain hura-hura menikmati masa liburan mereka, saya harus berkutat dengan remediasi dan penelitian. Layaknya anak kuliahan lain, hal ini emang suka bikin galau:

NILAI alias IPK

Setuju ga teman-teman? Mungkin saya sedikit lebih beruntung dibanding teman-teman yang lain yang bermasalah sedemikian rupa sampai mendapat cap merah waktu transkrip nilai dikirim ke rumah, Alhamdulillah nilai saya masih cukup jauh dari batas aman. Hanya saja, entah ini hanya pola pikir anak-anak fk, tapi banyak yang menganggap standar kualitas seorang dokter semata-mata dilihat dari cumlaude atau tidak IPK nya. Nilai itu penting, tapi hayolah, bukan berarti mengundersetimate teman-teman yang lain yang nilainya 'biasa aja'.

Yang keselnya lagi ada seorang senior yang memang lulus dengan nilai 'wah' mengatakan kalau yang nilainya ga bagus (ga nyampe cum laude maksudnya) berarti dia orang yang tidak bertanggung jawab. Weeeeiiits. Kalau menurut saya sih ya, bukti seseorang bertanggung jawab adalah bagaimana usaha yang dilakukan untuk mencapai suatu tujuan, bukan hasil yang didapat selama perjalanannya. Pernah suatu ketika, sekelompok orang berkata "Wah, mesti kamu tuh pinter banget deh Rin, kelihatan.." Alhamdulillah banget dibilang gitu, ya saya cuma bilang kalau ga sepinter yang mereka bayangkan kok. Eh benar saja, suatu ketika saya mendapat nilai C, dan kecuali semester lalu, saya mengikuti remediasi, ada yang malah berkata "Oh ga sepintar itu toh si Rina ternyata, kirain.." Mirisnya secara tidak sengaja saya mendengarnya. Sedih, meski itu fakta, tapi emang mesti kaya gitu ya cara komentarnya?.. Ah yasudahlah. Mungkin Allah memang menguji saya agar jadi lebih baik dan belajar lebih tekun dan banyak dibanding yang lainnya. Toh, untuk pengalaman bertemu pasien Alhamdulillah sudah cukup terfasilitasi. Semoga saya dan semua teman-teman saya dapat sukses sesuai dengan cita-citanya masing-masing, walaupun selama perjalanan kerikil yang dihadapi berbeda :)

0 komentar:

Posting Komentar