Minggu, 28 April 2013

Bertualang Ke Negeri Orang (part.3)

14 - 16 Maret 2013
LIMSC 2013. Selama beberapa hari ini aku ikutan conference, well sebagai peserta pasif sih, si Irham dan Sandeep yang jadi peserta aktif a.k.a jadi pembicara. Keren ya mereka :') Ternyata ada juga mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang ikutan acara ini. We're having so much fun, nambah banyak temen dari berbagai negara, dan dapet banyak cerita tentang kultur maupun sistem pendidikan dan kesehatan di berbagai negara..

'till we meet again, fellas!
17 Maret 2013
Sebenernya pagi-sore nya masih dalam rangkaian post conference tour LIMSC. Tapi hari ini dimulai dengan keterlambatan aku dan ova akhirnya ditinggal bus rombongan, dimana kami gatau awalnya, tempat acara berikutnya dimana. Pengen nampol muka sendiri "lo kira ini Indonesia, yg telat 15 menit dimaklumi?" ahaha. Setelah tanya-tanya, dapetlah info klo mereka ke Den Haag. Kota lain cuy! Tapi sekali lagi bersyukur karena punya Eurail Pass, yang memungkinkan naik kereta apa aja gratis hahahaha. Langsung lah cus ke Den Haag, trus nyambung naik trem. Pertama kalinya naik trem! Aaah suka banget lah sama sistem transportasi disini! :') Lalu turun di Scheveningen, karena katanya rombongan baru makan di pantai Scheveningen. Naaah, ternyata pantainya itu luas, aku sama ova turun di ujung, eeeh ternyata mereka di sisi lain. Jadilah kami jalan kaki di pasir, dan itu super gempor, kaya jalan di Parangtritis dari ujung ke ujung! -___-a




Perjalanan dilanjutkan dengan muter-muter Den Haag a.k.a The Hague. Nice town, actually. Except the cold weather haha. Luckily ada panitia yang tinggal disini, baik banget mau nemenin muter-muter..















Demikianlah petualangan di Leiden. Sekitar jam 8 malam, kami ber-4 melanjutkan petualangan dengan kereta.

Destinasi: Berlin

Nginep di kereta! Yeahaha.. 4 bocah geret-geret koper di tengah malam di negeri orang. Yup, kami naik kereta yang harus pindah-pindah. Sempet ada konflik, mungkin karena udah capek banget, ngantuk, jadi gampang emosi -___- hee. Yaa dijadiin pelajaran aja hehe.
Sekitar jam 7 pagi tiba di Berlin. Karena kami ga nginep, jadilah nitip tas di stasiun. Nice lho, mereka emang nyediain ruang penyimpanan buat orang-orang yang transit, 5 euro per hari per barang. Keluar dari stasiun, beeuuuh dingin banget haha, bahkan matahari ga keliatan. Karena cuma sebentar, jadi kami cuma foto-foto di beberapa tempat. Harusnya ada taman yang bagus banget, tapiii karena masih belum spring jadinya, bahkan daun-daun masih belum tumbuh, masih sebagian ketutup salju juga, kering..









Sekian dulu part 3 nya, tunggu part.4 nya yaa hihi. See you! :D

0 komentar:

Posting Komentar