Senin, 01 Agustus 2011

2 jempol buat Pramoedya Ananta Toer!

Siapakah beliau? Beliau adalah sastrawan cap jempol! haha. Meskipun butuh waktu lama untuk ngebaca karya-karya beliau (bahasanya tinggi, bikin mikir) tapi tetep oke hohoho. Ada beberapa quotes beliau yang saya suka, misalnya..

"Dalam hidup kita, cuma satu yang kita punya, yaitu keberanian. Kalau tidak punya itu, lantas apa harga hidup kita ini?"

"seorang terpelajar harus sudah berbuat adil sejak dalam pikiran apalagi dalam perbuatan"

"Seorang ibu tahu apa yang dialami anaknya, meskipun ia tidak melihatnya sendiri"

"Kehidupan ini seimbang, Tuan. Barangsiapa hanya memandang pada keceriannya saja, dia orang gila. Barangsiapa memandang pada penderitaannya saja, dia sakit."

"Barangsiapa muncul di atas masyarakatnya, dia akan selalu menerima tuntutan dari masyarakatnya-masyarakat yang menaikkannya, atau yang membiarkannya naik "// "Pohon tinggi dapat banyak angin? "// "Kalau Tuan segan menerima banyak angin, jangan jadi pohon tinggi"

"Kehidupan lebih nyata daripada pendapat siapa pun tentang kenyataan"

"Setiap pengalaman yang tidak dinilai baik oleh dirinya sendiri ataupun orang lain akan tinggal menjadi sesobek kertas dari buku hidup yang tidak punya makna. Padahal setiap pengalaman tak lain daripada fondasi kehidupan"


Haaah. top markotop euy! :D

1 komentar:

y e n (n) y mengatakan...

aku juga butuh waktu lama buat bca buku beliau biar ngerti sama jalan ceritanya rin (belum biasa baca buku beginian kali yee). ihhihi. tapi emang top bgt !

Posting Komentar