Rabu, 03 Agustus 2011

Aduh kenjeeen aww aww :D

Mari lebih menyantaikan bahasa tulisan kali ini. Hehehe..

Cerita ini terjadi di masa gw masih menikmati masa-masa di IC, sekolah mantap yang selalu bikin kangen setelah lulus, hehe.

Seorang sahabat, sepertinya dia di tahun ketiga jadi makhluk yang jadi baskom super yang hampir selalu jadi tempat penampungan ide-ide, pendapat-pendapat, dan curcol-curcol galau gw. Kelas 3 itu masa-masa paling labil, dengan kegalauan "mau kuliah dimana?" mana melihat nilai raport tidak mencerminkan harapan yang begitu cerah untuk dapat kuliah. Jadilah gw sering menggalau ke sahabat gw ini. Suatu percakapan yang sangat gw inget..

Dia: "Ngapa lu riiin?"
Gw: "Kaga.."
Dia: "Gausah boong sama gw, seharian meratiin lo, gausah gw tanya gw juga bisa tau sebenernya lo lagi ada masalah. Cerita lah."
Gw: "Gw takut *piiip*"(nama disamarkan), "gw pengen banget ngebuat bangga orang tua gw, gw anak satu-satunya dan mereka memang mengatakan betapa berharapnya mereka sama gw. Suatu ketika mama pernah marah, dan keceplosan bilang..." (....kepanjangan ah kalo ditulis hehehe)
Dia: "Aduh rin, sabar ya, udah gausah dilanjutin cerita tentang apa yang dibilang orang tua lo, namanya juga lagi emosi, ambil intinya, mereka pengen lo sukses. Udah itu aja. Iya kan?"
Gw: "Iya sih, tapi ya lo tau kan nilai gw gimana, sementara target kuliah gw FK UGM, dimana anak-anak yang lain yang daftar itu yang ranking di kelasnya bagus-bagus.. Makin hopeless gw.. Tapi gw ga biasa ganti-ganti cita-cita, dan gw tau itu jalan biar ortu gw bangga.."
Dia: "Ya bagus itu, lo punya target yang ga bisa segampang itu digoyahin. Ya tinggal dikejar aja, kok susah. Kenapa, ngerasa pesimis? Elah, lo kuat gitu, gausah merasa lemah deh lo rin, ibaratnya main game, lo udah nyaris naik level nih, tinggal ngelawan bos nya, trus lo ciut duluan, cupuu!"
Gw: "Ya jangan dimarahin juga gw nyaa.. Menjelang ketemu bos musuhnya makin banyak nih.."
Dia: "Ya elu, sekenal gw Rina itu ga menye-menye begini, berani, keras kepala, jagoan, sampe gw mikir lo itu cewek apa bukan hahaha. Banyak musuh, dari Hongkong?"
Gw: "Tuh lo nambahin lagi musuh dari Hongkong, tambah banyak deh musuh gw.." (otak gw udah kacau ceritanya)
--trus gw ditimpuk kertas--
Dia: "Dinasehatin malah mabok lu.. Maksud gw, banyakan mana sama total rintangan yang udah lo lalui, lo anak tunggal, rumah jauh di Medan sono, jarang pulang ke rumah, trus gw tau lo sering ada masalah ini itu tapi bisa lo selesain dengan tetap terlihat santai. Trus dibandingin sama tinggal saingan sama sejumlah orang buat masuk FK UGM, lo bilang yang sekarang lebih banyak halangannya? Ngawur.."
Gw: (diem) "hmmm.. huaaa.." (ngumpetin muka, nemplok di meja)
Dia: "Heh, jangan nangis, bentar lagi bel masuk. Udah santai aja, gw ngedukung lo kok rin, gw bakal bantuin sebisa gw kalo masalah pelajaran, kalo masalah lo dengan keyakinan lo sih gw ga bisa bantu, ga ada yang bisa bantu, cuma diri lo sendiri, gw cuma bisa ngasi nasehat.."
Gw: "iye iyee..makasi yaa"
Dia: "Cih kaga ikhlas lu ngomongnya, bilang makasi tapi manyun dah. Senyum dulu, kaga senyum kaga mau jadi baskom cerita lo lagi nih, apalagi bantuin lo, biarin aja.."
(trus gw ngeliat dia, eh dia cengar-cengir minta dijitak, eh bisa senyum lagi deh gw. ahey!)

Inget post gw tentang salah satu teman terbaik sedunia, nah dia ini salah satu yang lainnya. Yaa sahabatannya ga semulus itu juga sih, dia sekarang menjauh, sebenernya untuk alasan yang baik di kedua pihak, tapi tetep ajaaa, nyesek adalah ketika lo kehilangan sahabat cuma karena ada yang menodai kemurnian persahabatan lo, walaupun cuma sedikiiit doang noda nya.

Trus gw kangen sahabat gw itu. Tapi ga berani ngapa-ngapain juga. Hrrrr

0 komentar:

Posting Komentar